Southampton akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya telah memutus kontrak sang manajer Claude Puel. Setelah hanya bekerja selama satu musim penuh. Terhitung pada awal musim 2015/16 dan berakhir di musim 2016/17.

Claude Puel
Southampton resmi pecat Claude Puel sebagai pelatih klub

Mantan pelatih Lyon tersebut hanya membawa tim berjuluk The Saints mengakhiri petualangan di musim lalu dengan finish di urutan kedelapan pada tabel akhir Liga Primer Inggris. Dan sempat mengantarkan tim hingga melaju ke partai final Piala Liga. Namun pada akhirnya harus takluk di tangan Manchester United. Secara keseluruhan, pencapaian tersebut tidak cukup membuat pihak klub merasa puas.

“Southampton FC pada hari ini mengonfirmasi bahwa kami telah mengakhiri kerja sama dengan Claude Puel dengan efek langsung.” 

“Kami semua yang berada di Southampton ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Claude atas komitmen dan kerja kerasnya setahun ini. Momen yang terjadi di Wembley merupakan sebuah momen terbaik pada musim lalu. Sebuah pertandingan final Piala FA. Hari yang akan selalu dikenang oleh seluruh fans. Kami tentu berharap hal yang terbaik untuknya di masa yang akan datang,” tulis pernyataan resmi klub.

Manajer berkebangsaan Prancis itu menangani Southampton untuk menggantikan Ronald Koeman yang memilih untuk bergabung dengan Everton. Dan Ia sejatinya memiliki kontrak berdurasi tiga tahun di St. Mary Stadium. Pelatih yang akan menggantikan dirinya bakal menjadi manajer keempat untuk Soton dalam kurung waktu tiga tahun terakhir ini.

Dusan Tadic Berpeluang Tinggalkan Southampton

Gelandang Southampton Dusan Tadic memanaskan rumor mengenai dirinya yang akan segera angkat kaki dari St. Mary Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Setelah yang bersangkutan mengatakan bahwa semua dapat terjadi di dunia sepakbola.

Dusan Tadic
Dusan Tadic buka peluang tinggalkan Southampton

Pemain berusia 28 tahun itu kini telah masuk dalam radar Inter. Raksasa Serie A Italia itu dikabarkan tengah mencari sosok pemain yang dapat menggantikan peran Ivan Perisic. Bahkan, Liverpool juga ikut meramaikan perburuan gelandang Internasional Serbia itu.

Meskipun begitu, kabar yang muncul pada awal pekan ini menginformasikan bahwa sang pemain lebih memilih menjadikan Liverpool sebagai tempat pelabuhan barunya nanti. Ia juga tak menutup kesempatan untuk hal itu.

“Mari kita lihat nanti. Tentunya, Anda tidak akan mengetahui apapun yang dapat terjadi di sepakbola. Di setiap klub, terkadang terdapat beberapa pemain yang ingin hengkang.”

“Hal itu memanglah bukan hal yang mudah. Tapi, inilah dunia sepakbola. Saya juga tidak perlu untuk mengomentari mengenai hal-hal tersebut. Saya memiliki seorang agen dan saya akan segera membenahi berbagai hal dengan pihak klub,” ungkap Tadic.

Pada musim 2016/17 lalu, Tadic menjadi salah satu pemain yang memiliki peran sangat vital di klub. Tercatat, dirinya telah melakoni sebanyak 44 laga di semua kompetisi. Adapun kontrak sang pemain akan berakhir di musim panas 2020 mendatang.

Fraser Forster Berambisi Jadi Kiper Utama Tim Nasional Inggris

Fraser Forster mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ambisi untuk menggeser posisi Joe Hart dan menjadi kiper utama tim Nasional Inggris.

Penjaga gawang yang kini bermain bersama Southampton itu merupakan salah satu dari empat kiper yang masuk dalam skuat Gareth Southgate untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia akhir pekan nanti. Dan tiga hari berselang melawan Prancis.

Fraser Forster
Fraser Forster berambisi geser posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang utama timnas Inggris

Akan tetapi, Forster harus mengalah pada Hart yang masih menjadi pilihan pertama. Walaupun begitu, Forster bekerja keras untuk dapat menggeser posisi Hart dan mewujudkan impian untuk menjadi penjaga gawang utama.

Resmi: Southampton Putus Kontrak Claude Puel
Tagged on: