Paul Pogba yang kembali memperkuat Manchester United dengan menyandang status sebagai pemain termahal di dunia. Penampilannya bersama The Reds Devil pada musim perdana menuai berbagai kritikan dari sejumlah kalangan.

Paul Pogba
Paul Pogba jalani ibadah umrah

Meskipun begitu, hasil akhir menjelaskan bahwa Pogba memiliki peran yang amat sangat penting di skuat arahan Jose Mourinho. Dalam meraih Micky Mouse Treble Setan Merah pada musim ini. Adalah gelar juara Community Shield, EFL Cup dan terakhir trofi Europa League, setelah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Pada partai final Europa League yang berlangsung di Stockholm, Swedia. Pogba berhasil menjadi pencetak gol pembuka ke gawang Ajax di menit ke 18. Dan dilengkapi oleh gol Henrikh Mkhitaryan di awal babak kedua.

Mengakhiri petualangannya di musim ini dengan meraih tiga gelar trofi, tidak membuat pemain berjuluk Il Polpo Paul lantas kendali begitu juga. Pogba tetap mengucapkan rasa syukurnya dengan menjalankan salah satu ibadah sesuai agama yang dianutnya, yaitu agama Islam.

Melalui akun resmi Instagram milik pribadinya, Pogba mengupload sebuah video berdurasi pendek yang menggambarkan bahwa dirinya sedang menjalankan ibadah Umrah di Kakbah, Masjidil Haram, Mekah. Momen itu juga bertepatan bagi Pogba untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

“Perjalanan ini merupakan rasa syukur saya setelah menjalani musim ini yang begitu melelahkan. Sampai ketemu lagi Manchester,” tulis di keterangan unggahnya.

Beppe Marotta Ungkap Harga Pogba Bisa Lebih Murah

Pimpinan eksekutif Juventus Beppe Marotta mengatakan bahwa harga transfer Paul Pogba sejatinya hanya sebesari €60 juta dan tidak akan dapat memecahkan rekor pembelian seorang pemain sepakbola di dunia.

Beppe Marotta
Beppe Marotta ungkap bahwa harga Pogba bisa lebih murah

Si Nyonya Tua harus merelakan Pogba untuk kembali bergabung bersama klub lamanya Manchester United dengan nilai transfer yang mencapai harga fantastis, yakni €110 juta. Nilai tersebut sejatinya dapat lebih murah. Jika juara Serie A Italia musim ini memasukkan klausul batas penebusan dalam kontrak sang pemain selama berkarir di Turin.

Dengan kesepakatan yang telah terjalin pada bursa transfer musim panas lalu, yang tentu sangat menguntungkan bagi Juventus. Marotta, menilai bahwa timnya sudah mengambil keputusan terbaik. Dan menyebutkan bahwa klausul penebusan pada kontrak sang pemain merupakan yang kurang baik.

“Harga dari seorang pemain sepakbola itu ditentukan pada saat Anda menjualnya. Apabila pada waktu itu kami memasukkan klausul penebusan pada kontrak Pogba yang berdurasi tiga tahun, sebelum kami menjualnya. Mungkin saja Pogba akan hengkang dengan harga €60 juta. Namun, sekarang ini kami menjualnya seharga €110 juta,”

“Klausul penebusan merupakan hal yang gila. Hal gila tidak pernah akan saya masukkan ke dalam perjanjian kontrak seorang pemain. Klausul dengan harga tinggi bukanlah suatu keuntungan. Hal itu justru akan membuat Anda berada di sebuah posisi yang rentan,” ujar Marotta.

Ian Wright Beri Saran Untuk Paul Pogba

Legendan hidup Arsenal Ian Wright memberikan saran kepada pemain termahal di dunia Paul Pogba yang saat ini kembali berseragam Manchester United. Supaya dirinya lebih fokus untuk mengembangkan permainannya di atas lapangan. Ketimbang memperhatikan gaya ketika berada di luar lapangan.

Ian Wright
Ian Wright beri pesan kepada Paul Pogba agar lebih memperhatikan permaiannya ketimbang gaya

“Terkadang, Dia (Pogba) tidak menunjukkan kualitasnya sebagai pemain hebat. Justru yang lebih Dia tunjukkan adalah gaya dan tingkah laku di luar lapangan. Tentu, hal itu menciptakan sebuah kesempatan untuk orang-orang mengkritiknya,”

“Akan tetapi, apabila Dia fokus pada permainannya. Hal itu akan membuatnya menjadi seorang pemain yang lebih hebat dari sekarang,” ujar Wright.

Paul Pogba Ungkap Rasa Syukur Dengan Ibadah Umrah
Tagged on: